-->

Beberapa Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar

Mencegah Lebih Baik Dari Mengobati pada zaman sekarang ini banyak orang yang sudah mulai tidak memperdulikan kesehatan dirinya sendiri. Pada saat dirinya terkena penyakit selalu berfikir Obat adalah solusinya yang paling ampuh dan tepat.

Akan tetapi, bila seseorang telah sembuh dari suatu penyakit, banyak diantara kita akan kembali pada kebiasaan sebelumnya yang kurang memperhatikan Kesehatan dirinya sendiri. Pada dasarnya untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar  lebih mengacu pada pola makan dan hidup sehat.

Berikut beberapa tips menjaga  tubuh agar tetap Sehat dan Bugar.

+ Banyak Minum Air Putih
Air putih yang juga bisa disebut air mineral atau air tawar, yaitu air yang bersih dan steril untuk diminum oleh manusia. Untuk konsumsi air putih minimal 1,5 hingga 2liter sehari atau kurang lebih 8 gelas dalam sehari dapat membantu kita menambah cairan tubuh yang dibutuhkan saat beraktifitas.
Minum Air Dapat Menambah Cairan yang Hilang
+ Olahraga yang Teratur
Banyak orang beranggapan bahwa olahraga itu membutuhkan waktu khusus, tempat khusus, serta berbagai hal yang cukup sulit untuk kita terapkan.
Berjalan Olahraga yang Sangat Mudah

Sebenarnya, olahraga bisa juga jalan kaki pada saat kita ke Kantor atau pergi kesekolah, tapi sekarang ini sedikit orang yang jalan saat beraktifitas, jalan kaki bisa mengeluarkan keringat yang cukup untuk membakar kalori yang ada didalam tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih sehat jika kita sering berjalan kaki saat beraktifitas.

=============================================
Baca Juga: Pengertian Jaringan LAN, MAN, dan WAN
=============================================

+ Mengkonsumsi Makanan yang Sehat
Makanan sehat tentunya sangat banyak dan beragam, pada intinya makanan tersebut kaya akan nutrisi dan vitamin, sedangkan tambahan untuk makanan sehat adalah mengandung senyawa zat antioksidan. Makanan yang mengandung antioksidan sebaiknya masuk kedalam list makanan sehat anda setiap hari, agar tubuh sehat dan bugar juga terhindar dari penyakit karena kurangnya memakan makanan yang sehat.
Jadi pengen

+ Tidur Teratur
Tidur yang teratur jelas sangat berpengaruh pada kesehatan dan kebugaran tubuh kita, jika anda jarang tidur atau begadang malam dan keluar malam sudah dapat dipastikan tubuh anda akan terkena angin malam yang tidak baik untuk kesehatan. Maka dari itu aturlah jadwal anda tidur, agar tubuh anda sehat dan bugar.


Itulah beberapa cara menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar, jelas diatas hanya sebagian kecil cara atau tips untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar.

Teruslah berupaya memperbaiki pola makan dan gaya hidup agar kita mendapatkan tubuh yang Sehat dan Bugar