-->

Tempat Ngabuburit di Kota Depok

Jika kita membahas Kota Depok tidak akan ada habisnya, mulai dari keseharian warganya, kesibukan perkantoran, perputaran roda ekonomi, kemacetan dan kesemrawutan jalannya. Hal seperti itu sudah menjadi keseharian warga. Tapi anda pernah berfikiran disaat memasuki Bulan Ramadhan seperti sekarang ini apakah Kota Depok ini memiliki tempat untuk menghabiskan waktu sore hari sembari menunggu Adzan Maghrib berkumandang menandai waktu berbuka puasa. Kali ini saya akan memberi Informasi Tempat Ngabuburit di Kota Depok yang sayang anda lewatkan pada saat Bulan Ramadhan seperti saat ini.

1. Godong Ijo Depok

Bertemakan Ekowisata Godong Ijo Depok ini sangat cocok bagi anda yang menyukai suasana Asri pepohonan yang tumbuh lebat ditempat ini. Saat memasuki tempat ini anda akan disambut oleh barisan pepohonan rimbun yang berjejer disepanjang jalan utama. Godong Ijo juga gabungan dari berbagai wisata alam, pemancingan, nursery, dan juga terdapat taman vertikal. Menyenangkan berada ditempat ini dengan ditemani rimbunya pepohonan dan sejuknya udara akan membuat anda nyaman dan betah berada disini.

2. Masjid Kubah Emas

Masjid Dian Al Mahri dikenal juga Masjid Kubah Emas dibangun pada April 1999 dan diresmikan pada 31 Desember 2006 terletak di Jl. Meruyung, Limo, Depok. Selain sebagai tempat ibadah, Masjid ini juga menjadi tempat tujuan wisata banyak orang yang tinggal di JABODETABEK. Suasana sekitar yang cocok menjadi tempat ngabuburit karena banyak pedagang yang berjualan didalam komplek masjid dan sangat tertata rapih.

3. Taman Lembah Gurame

Anak-anak muda kreatif dan warga di Kota Depok kini memiliki tempat ngabuburit baru yang asyik dan seru di Taman Lembah Gurame. Di taman kota yang asri dan luas itu berbagai tampilan kreatif dari sekitar 30 komunitas akan dihelat. Bulan puasa ini benar-benar dijadikan momentum untuk memperkenalkan gaya hidup anak muda yang kreatif mengisi kegiatan di taman kota secara positif. Program bertajuk Festival Ramadhan Seru Bersama Komunitas Depok (FREAK Depok) ini diwujudkan oleh kerja bareng beberapa komunitas dalam menyambut bulan Ramadhan. Warga sangat Antusias dalam acara kreatif ini.

4. Komplek PT. Timah

Jika anda melewati Jalan Tugu Raya, tepatnya didepan SMP Negeri 8 Depok pada sore hari menjelang berbuka puasa ada baiknya anda mampir sejenak untuk membeli takjil. Buka pada saat menjelang Adzan Ashar sampai waktu  berbuka puasa, anda bisa menemukan semua menu jajanan untuk berbuka puasa. Selain harganya yang juga relatif terjangkau banyak juga pilihannya.

5. Area Kampus UI

Ada suasana berbeda jika kamu berkunjung ke kampus Universitas Indonesia (UI) saat menjelang berbuka puasa. Area kampus UI salah satu Tempat Ngabuburit di Kota DepokTidak hanya kalangan mahasiswa maupun pelajar, kampus UI, Depok pun ramai didatangi oleh warga, baik orang tua maupun kaum muda untuk berjalan-jalan sore alias ngabuburit.

Sejak pukul 16.30 WIB, para pedagang makanan dan minuman mulai menjamur di area UI. Dari mulai kantin di pojok-pojok jalan ataupun gerobak dorong penjual makanan. Sepeda motor pun terlihat mulai padat saat sore hari memasuki area kampus UI. Rata-rata, mereka menghabiskan waktu menjelang buka puasa di bawah pepohonan yang rindang ataupun hanya sekedar duduk-duduk di pinggir Danau Salam UI, di samping Balairung. Sementara para mahasiswa, menunggu waktu berbuka puasa dengan membaca buku di perpustakaan terbesar milik UI, serta bermain sepeda di jalur sepeda yang tersedia.